Layanan Usulan Kenaikan Pangkat

A.    BATAS WAKTU DAN KETENTUAN USULAN KENAIKAN PANGKAT
I.    Usulan Kenaikan ke Golongan ( IV/c ) sampai dengan ( IV/e ), selambat-lambatnya sudah diterima Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci pada tanggal 30 November 2011 untuk diteruskan ke Gubernur Jambi dan Presiden Republik Indonesia dengan lampiran berkas 6 (enam) rangkap;
II.    Usulan Kenaikan ke Golongan ( IV/a ) sampai dengan ( IV/b ), selambat-lambatnya sudah diterima Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci pada tanggal 01 Desember 2011 untuk diteruskan ke Gubernur Jambi dengan lampiran berkas 5 (lima) rangkap;
III.    Usulan Kenaikan ke Golongan ( I/b ) sampai dengan ( III/d ), selambat-lambatnya sudah diterima Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci pada tanggal 01 Januari 2011 untuk diteruskan ke Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara di Palembang dengan lampiran berkas 2 (dua) rangkap;
IV.    Sehubungan Point I, II dan III diatas, apabila berkas usulan Kenaikan Pangkat diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci melampaui batas waktu yang telah ditetapkan, maka Usulan Kenaikan Pangkat tersebut akan dipertimbangkan untuk periode berikutnya.

B.    KELENGKAPAN BAHAN
1.    Tenaga Fungsional
1.1.    Surat Pengantar dari Kepala Unit Kerja;
1.2.    Isian Biodata Usulan Kenaikan Pangkat yang ditanda tangani oleh Kepala Unit Kerja;
1.3.    Foto copy sah Kartu Pegawai (KARPEG);
1.4.    Asli dan Foto copy sah Penetapan Angka Kredit (PAK) Tahun 2010;
1.5.    Surat Keterangan Klarifikasi Penetapan Angka Kredit (PAK) dari Tim Penilai dan diketahui oleh Kepala Dinas / Instansi yang bersangkutan;
1.6.    Foto copy sah Petikan SK. CAPEG, SK. Pegawai Negeri dan SK. Kenaikan Pangkat Terakhir (bagi yang pertama kali mengusulkan Kenaikan Pangkat agar melampirkan SK. Pengangkatan Pertama Kali dalam Jabatan Fungsional);
1.7.    Asli DP-3  dua tahun terakhir ( 2010 dan 2011);
1.8.    Asli Surat Pernyataan Tidak Pernah Dijatuhi Hukuman Disiplin dari pejabat yang berwenang;
1.9.    Foto copy Nomor Induk Pegawai ( NIP ) baru;
1.10.    Foto copy sah Surat Keputusan Peninjauan Masa Kerja, bagi yang baru mendapatkan Surat Keputusan Peninjauan Masa Kerja;
1.11.    Foto copy sah Ijazah Baru dan Transkrip Nilai yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang, Surat Keputusan Tugas Belajar atau Surat Keputusan Izin Belajar dari Bupati Kerinci dan Asli Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi tentang Jenis Perkuliahan yang dilaksanakan (Kelas Reguler / Kelas Jauh / Kelas Eksekutif / Kelas Sabtu Minggu atau jenis Kelas Lainnya), bagi yang memperoleh Ijazah baru untuk Penyesuaian Ijazah;
1.12.    Foto copy sah Surat Keputusan Pindah dari Kepala Badan Kepegawai Negara / Surat Keputusan Pindah dari Gubernur Jambi dan Surat Keputusan Penempatan Tugas dari Bupati Kerinci, bagi Pegawai Negeri Sipil yang baru pindah dari luar Pemerintah Kabupaten Kerinci.

2.    Tenaga Struktural
2.1.    Kenaikan Pangkat Reguler
2.1.1.    Surat Pengantar dari Kepala Unit Kerja;
2.1.2.    Blanko Isian Biodata yang ditanda tangani oleh Kepala Unit Kerja;
2.1.3.    Foto copy sah Kartu Pegawai (KARPEG);
2.1.4.    Foto copy sah Petikan SK. CAPEG, SK. Pegawai Negeri dan SK. Kenaikan Pangkat Terakhir;
2.1.5.    Asli DP-3  dua tahun terakhir ( 2010 dan 2011);
2.1.6.    Asli Surat Pernyataan Tidak Pernah Dijatuhi Hukuman Disiplin dari pejabat yang berwenang;
2.1.7.    Asli Daftar Urut Kepangkatan ( DUK ) yang ditanda tangani oleh Kepala Unit Kerja;
2.1.8.    Foto copy sah Surat Keputusan Pindah dari Kepala Badan Kepegawai Negara / Surat Keputusan Pindah dari Gubernur Jambi dan Surat Keputusan Penempatan Tugas dari Bupati Kerinci, bagi Pegawai Negeri Sipil yang baru pindah dari luar Pemerintah Kabupaten Kerinci;
2.1.9.    Foto copy Nomor Induk Pegawai ( NIP ) baru;
2.1.10.    Foto copy sah Surat Keputusan Peninjauan Masa Kerja, bagi yang baru mendapatkan Surat Keputusan Peninjauan Masa Kerja;
2.1.11.    Foto copy sah Surat Tanda Lulus Ujian Dinas Tingkat I bagi yang pindah ruang ke Golongan III dan Surat Tanda Lulus Ujian Dinas Tingkat II bagi yang pindah ruang ke Golongan IV atau Sertifikat Tanda Lulus Penjenjangan, bagi yang berpendidikan SLTA dan Strata Satu (S.1);
2.1.12.    Foto copy sah Petikan Surat Keputusan Jabatan, Teks Pelantikan dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas dari Kepala Unit Kerja, bagi yang memangku Jabatan.

2.2.    Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah
2.2.1.    Sama dengan Point  2.1.1. sampai dengan Point  2.1.10.;
2.2.2.    Foto copy sah ijazah baru dan Transkrip Nilai yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Direktur/Ketua);
2.2.3.    Foto copy sah Sertifikat Tanda Lulus Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat;
2.2.4.    Foto copy sah Surat Keputusan Tugas Belajar dari Bupati Kerinci (bagi yang belajar di luar daerah Kabupaten Kerinci) atau Surat Izin Belajar (bagi yang belajar di dalam daerah Kabupaten Kerinci);
2.2.5.    Asli dan foto copy sah Uraian Tugas yang ditanda tangani serendah-rendahnya oleh Pejabat Eselon II;
2.2.6.    Asli dan foto copy Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi tentang Jenis Perkuliahan yang dilaksanakan (Kelas Reguler / Kelas Jauh / Kelas Eksekutif / Kelas Sabtu Minggu atau jenis Kelas Lainnya).

2.3.    Kenaikan Pangkat Pilihan Jabatan
2.3.1.    Sama dengan Point 2.1.1. sampai dengan Point 2.1.9.;
2.3.2.    Foto copy sah Petikan Surat Keputusan Jabatan Terakhir, Teks Pelantikan dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas dari Kepala Unit Kerja, serta melampirkan Petikan Surat Keputusan Jabatan, Teks Pelantikan dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas dari Kepala Unit Kerja sebelumnya bagi yang mengusulkan Kenaikan Pangkat ke Golongan (IV/a ) sampai dengan Golongan (IV/e);
2.3.3.    Bagi yang memangku Jabatan dua kali dalam setahun, melampirkan foto copy sah kedua Petikan  Surat Keputusan Jabatan, Teks Pelantikan dan Surat Perintah Melaksakan Tugas dari Kepala Unit Kerja tersebut, untuk Usulan Kenaikan Pangkat Pilihan Jabatan satu tingkat dibawah terendah pada Eselon tersebut;
2.2.4.    Foto copy sah Surat Tanda Lulus Ujian Dinas Tingkat II bagi yang pindah ruang ke Golongan IV/a atau Sertifikat Tanda Lulus Penjenjangan, bagi yang berpendidikan SLTA dan Strata Satu (S.1);
2.3.5.    Asli dan foto copy sah Daftar Riwayat Hidup, bagi yang mengusulkan Kenaikan Pangkat ke Golongan ( IV/c ) sampai dengan ( IV/e ).